Kamis, 29 November 2007

Hasil Dari Kerja Keras Kita..

Hasil Dari Kerja Keras Kita..

Kerja keras teman-teman di social 3 selama ini akhirnya mendapatkan imbalan setimpal. Latihan yang menguras energi dan juga uang telah digantikan dengan sukses dalam ujian senam aerobik. Meski lagunya berhenti ditengah jalan karena listrik padam tetapi dengan semangat, akhirnya ujian dapat diselesaikan.

Banyak teman-teman yang menyangsikan nasib social 3 dalam senam aerobik. Kedisiplinan mengikuti latihan dan membayar iuran untuk membayar guru senam menjadi masalahnya. Social 3 terancam pecah karena setiap latihan tanpa pelatih senam selalu saja dihiasi dengan percekcokan. Social 3 menjadi kelompok-kelompok kecil yang berbeda pendapat antara kelompok yang satu dengan yang lainnya. Ada yang pro bila latihan terus dengan pelatih dan ada juga yang lebih memilih latihan individu secara berdikari saja. Pikiran rakyat social 3 benar-benar harus diperas untuk menyelesaikan semua persoalan ini dan mencari jalan yang terbaik dalam latihan senam. Setiap orang berpendapat dan tidak mau kalah, mereka merasa diri yang paling benar dan akhirnya selalu saja terjadi adu perdebatan yang diselingi dengan emosi.

Tapi dengan berjalannya waktu, kedewasaan para penduduk social 3 menjadi meningkat. Social 3 tidak lagi egois dan mau menang sendiri. Walau terkadang ada juga perbedaan pendapat ternyata semuanya bisa diselesaikan dari hati dengan hati, bukan secara emosi. Tidak ada lagi pertengkaran yang sudah banyak menguras tenaga. Social 3 benar-benar sudah bisa menguasai dirinya sendiri.

Hingga ujian menjelang, walau tidak lagi dibimbing oleh pelatih ternyata anak-anak social 3 bisa memimpin dirinya sendiri dan bisa mengerti dengan arahan-arahan dari sesama teman. Latihan senam berjalan lancar dan penuh dengan semangat. Yang pada akhirnya menghasilkan hasil yang sepadan dengan jerih payah yang selama ini dikeluarkan. Hasil ujian senam bisa dikatakan sukses. Dan social 3 begitu bangga dengan hasil ini. Ternyata pandangan bahwa social 3 tidak lagi berjiwa sosial telah lenyap. Social 3 benar-benar menghayati sebagai agen dari kelas sosial yang tidak individualis dan terlalu mementingkan dirinya sendiri.

Social 3 benar-benar beruntung dengan komposisi penduduk yang sangat beraneka macam dari orang-orang shaleh sampai yang sedikit nyeleneh, dari orang-orang yang pendiam sampai orang yang ramai dimiliki oleh social 3. Social 3 benar-benar harus bersyukur dengan semua anugerah ini. Dengan takdir tuhan yang telah menyatukan individu-individu yang berbeda-beda hingga menjadi satu kesatuan dalam panji SOCIAL 3. Bravo Social 3!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda